04 April 2017

Tips Interview Wawancara Kerja

interview wawancara kerja
Tips Interview Wawancara Kerja: Teknik pencarian kerja berubah, perubahan pasar tenaga kerja dan deskripsi pekerjaan berubah. Tapi yang tetap sama adalah interview wawancara kerja. Ini kesempatan Anda untuk menjual diri Anda sendiri. 30 detik pertama dari sebuah wawancara kerja adalah yang paling penting.

Dibawah ini Tips Interview Wawancara Kerja agar sukses:

1. Berikan Kesan pertama yang baik
Menyapa pewawancara Anda dengan senyum dan jabat tangan erat. Berikan kontak mata. Cobalah untuk membuat pembicaraan kecil selama berjalan kaki menuju ke ruang wawancara. Liz Anderson, seorang manajer sumber daya manusia mengatakan, “Anda harus menjual diri Anda sebelum Anda dapat menjual apa pun dan 30 detik pertama adalah saat pewawancara sadar membuat keputusan tentang apakah mereka menyukai Anda atau tidak dan apakah Anda akan masuk ke dalam tim.”

2. Jangan Terburu-buru
Menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan baik, bahkan jika Anda perlu keheningan beberapa saat untuk mengumpulkan pikiran Anda. Anderson menyarankan, “Ini lebih baik untuk mengatakan Anda perlu satu menit untuk berpikir tentang jawaban Anda daripada berbicara langsung dan menyesal setelahnya.”

3. Mengapa mereka mempekerjakan Anda?
Bersiaplah untuk berbicara tentang pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan. Memiliki setidaknya tiga poin yang kuat tentang diri Anda bahwa Anda dapat berhubungan dengan perusahaan dan pekerjaan yang ditawarkan.

4. Jadilah positif
pewawancara Anda akan berpikir tentang apa yang akan seperti untuk bekerja dengan Anda, sehingga hal terakhir yang mereka akan ingin dengar adalah Anda berbicara tentang atasan atau rekan saat di belakang mereka. Pewawancara ingin melihat seseorang yang menikmati tantangan dan antusias.

5. Ingat bahasa tubuh Anda
Hal ini tidak apa yang Anda katakan, tetapi bagaimana Anda mengatakannya. Selama wawancara, jangan melipat tangan Anda dan bersandar atau melihat ke lantai! Duduk tegak dan mencoba untuk mempertahankan kontak mata yang baik. Gunakan tangan Anda dan bersandar ke depan ketika membuat titik. Banyak orang tidak bisa berpikir dan mengontrol bahasa tubuh mereka pada saat yang sama, Anda perlu mempersiapkan.

6. Mengembangkan hubungan
Tampilkan energi, rasa humor dan senyum. Jean Smith, seorang antropolog sosial mengatakan: “Ini menular, menjadi positif dan antusias.” Ajukan pertanyaan pewawancara Anda tentang diri mereka sendiri dan masalah bisnis yang dihadapi.

7. Ingat sopan santun Anda
Lebih baik untuk memilih daripada untuk dipilih. Beritahu pewawancara mengapa Anda tertarik pada perusahaan dan pekerjaan yang ditawarkan. Mengatakan betapa Anda menikmati pertemuan mereka dan bagaimana tertarik Anda. Mengambil kesempatan untuk detail keuntungan utama Anda membawa.

Artikel Terkait

Tips Interview Wawancara Kerja
4/ 5
Oleh