29 Maret 2019

Kenapa ada yang CEPAT dan ada yang Lambat?

Sebuah misteri?

Nggak juga yah… dibidang apapun, tentu ada yang cepat suksesnya dan ada yang lambat…

Karena penyerapan masing-masing orang berbeda-beda yah…

Lingkungannya beda, kepandaiannya beda-beda… ilmunya juga beda-beda, latar belakang juga beda.

Ehm, saya pernah baca bahkan ada loh orang yang tidak akan pernah sukses di Bisnis Online. Kok bisa yah?

Mungkin karena mereka berhenti terlalu cepat yah… trus yang jelas, ada aja orang-orang yang nggak bisa bekerja berlama-lama didepan komputer.

Sebenarnya alasan yang membuat mereka lama, yang no 1, adalah mindset yang salah…

Oyah? Ya, karena jika mindsetnya sudah salah, atau keyakinannya salah maka sekeras apapun ia melakukannya, tetap aja nggak akan sukses.

Misalnya, banyak di bisnis online, termasuk saya sendiri, yang pernah bertanya hal ini:

Aduh, saya bakat nggak yah disain? bakat nggak yah membuat website? bakat nggak yah komputer? Bakat nggak menulis?(kok kayaknya di Internet banyak nulisnya?)

Bagaimana kalau saya nggak bakat?

Kok kayaknya orang-orang lain jauh lebih berbakat dari saya? :)

Pernahkah anda bertanya seperti itu?

Nah, jika anda masih saja berkutat dengan pertanyaan yang sama, ijinkan saya menjawabnya:

Anda nggak harus bakat ini:

- Disain

- Komputer

- Menulis

- Bahasa Inggris

Kenapa demikian? karena semua keahlian diatas bisa dipelajari. Ini pemecahannya:

Jika anda merasa nggak bakat disain, CARI orang yang bakat disain, berteman dengan mereka, minta diajari, atau ajak kerjasama dengan mereka disainnya, anda IDEnya. Nah nggak perlu BAKAT kan?

Jika anda merasa nggak bakat NULIS? Mudah kok… serius!

Coba aja paksakan menulis, cari buku-buku yang bagus tentang bagaimana menulis, di Gramedia banyak, lalu mulailah menulis! :) Anda nggak harus bakat menulis untuk mempunyai sebuah Blog yang baik! :) Lakukan saja yang banyak, nulis yang banyak… lama-lama tulisan anda menjadi BAGUS!

Dan tulislah sesuatu yang anda suka. Tulis juga secara personal, seakan-akan anda menuliskannya untuk adik anda yang usianya 7 tahun. Bisa kan?

Nggak Bakat Komputer? Lah semua Internet Marketer yang sukses juga nggak bakat. :) mereka mulainya dari 0. Coba deh baca atau cari tahu tentang kisah sukses mereka yang menjalankan bisnis online, anda akan menemukan kebanyakan, bahkan nggak bisa buat email, bukan dari latar belakang IT.

Nggak bakat JUALAN/BISNIS?

Yang benar aja… Banyak loh orang-orang yang sukses di BO di Indonesia, bukan dari latar belakang pebisnis atau pedagang.

Menurut saya hanya SATU saja solusinya…

Sekalipun anda mempunyai keyakinan seperti diatas, atau masih mempunyainya, karena sayapun tadinya sama seperti itu… kuncinya satu aja: Coba, BELAJAR dan tingkatkan terus.

Kenapa mesti buru-buru? Kalau memang anda merasa nggak bakat, yah kuasai saja.. lakukan lebih banyak. Lama-lama anda akan menjadi orang yang nggak berbakat yang TERLATIH!

Dan, ingat IMPIAN anda, jika anda berhasil menguasai KEAHLIAN-KEAHLIAN dasar di Bisnis Online, nantinya anda bisa mendapatkan income walau anda tidak bekerja lagi, bahkan anda tidak harus online berjam-jam namun anda tetap dapat menghasilkan banyak income.

Pasive Income itu benar-benar ada dan nyata dari internet.

Bayangkan jika 100 Juta penduduk Indonesia sudah online… akan ada dimana anda saat itu? so… taklukkan kendala anda, ketakutan, ketidakbakatan anda, dengan melakukan yang banyak! Belajar terus.. cari guru yang hebat.. dan modelling dari mereka.. You can do it!

Artikel Terkait

Kenapa ada yang CEPAT dan ada yang Lambat?
4/ 5
Oleh