01 Februari 2017

Sarapan Es Krim Dapat Meningkatkan Mental

Sarapan Es Krim Dapat Meningkatkan Mental, menurut ilmuwan. Yoshihiko Koga, seorang profesor di Kyorin University di Tokyo, melakukan serangkaian percobaan untuk melihat efek dari sarapan pagi dengan es krim. Dalam studinya, peserta diminta untuk makan tiga sendok es krim segera setelah bangun di pagi hari. Setelah itu, mereka diminta untuk menyelesaikan sejumlah latihan mental menggunakan komputer.

Hasil latihan menunjukkan bahwa dibandingkan dengan kelompok lain yang tidak makan es krim, partisipan yang mengonsumsi makanan penutup dengan es krim, mempunyai waktu reaksi lebih cepat dan keterampilan pemrosesan informasi yang lebih baik.

Untuk mengesampingkan kemungkinan bahwa reaksi peserta itu hanya efek dingin es krim ini, Koga mengulangi percobaan dan digantikan es krim dengan air dingin. Hasil percobaan kedua menunjukkan bahwa peserta yang minum air dingin juga ditampilkan peningkatan kewaspadaan dan performa mental. Namun, tingkat kewaspadaan mereka menunjukkan lebih rendah dibandingkan mereka yang memakan es krim.

Selain meningkatkan kinerja mental, es krim juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang, menurut sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Unilever, sebuah perusahaan barang konsumen multinasional.

Untuk menyelidiki bagaimana es krim mempengaruhi otak, ahli saraf dari Institute of Psychology di London memindai otak para peserta saat mereka sedang makan es krim vanila. Hasil scan menunjukkan bahwa makan es krim membangkitkan bagian dari otak yang diaktifkan ketika orang merasa bahagia dan senang, menunjukkan bahwa makan es krim mungkin dapat menghibur orang.

Artikel Terkait

Sarapan Es Krim Dapat Meningkatkan Mental
4/ 5
Oleh