10 Februari 2017

Contoh Format Curriculum Vitae

Contoh Format Curriculum Vitae: Pikiran menulis resume mengisi banyak orang dengan ketakutan. Namun, semua yang Anda butuhkan adalah rencana yang mencakup baik tata letak dan konten. CareerOne redaksi situs dan kolumnis asli Kate, Kate Southam melewati atas saran dari para ahli.

Rencananya bawah akan membantu Anda menghasilkan resume yang mudah dibaca dan dikemas dengan fakta-fakta pengusaha ingin tahu.

Rincian kontak
Pusat rincian kontak di bagian atas halaman. Sertakan nama, alamat, nomor telepon, ponsel dan email. Pastikan nama dan telepon / email Anda kontak yang pada setiap halaman hanya dalam kasus halaman bisa dipisahkan setelah dicetak dalam bentuk hard copy. Hanya menggunakan alamat email profesional yang terdengar. Email yang digunakan oleh pasangan atau julukan lucu seperti evilpixie @ harus diganti. Ini adalah dokumen pemasaran mempromosikan Anda jadi gunakan beberapa variasi nama Anda.

Tanggal lahir dan status perkawinan
Anda tidak secara hukum diwajibkan untuk menyertakan baik rinci. Termasuk status perkawinan di hari ini dan usia hanya tampak polos aneh bagi saya. Adapun usia, perekrut BANYAK menyarankan agar hal itu - hanya ada terlalu banyak usia prasangka di luar sana. Namun, jika Anda berpikir menampilkan tanggal lahir Anda akan menjadi keuntungan untuk Anda, kemudian pergi ke depan.

Mengeluarkan
Sekali lagi, ini benar-benar terbuka untuk diperdebatkan tapi saran terbaik yang pernah saya dengar adalah "tetap sederhana". gaya font harus mudah dibaca seperti 11 titik Times New Roman atau Arial. Saya telah melihat banyak kandidat menggunakan format tabel tapi saya merasa ini limbah banyak ruang dan menciptakan lebih banyak halaman Tus. Berpusat rincian kontak Anda dan sejarah Karir atau ringkasan Karir (lihat bagian berikutnya) baik-baik saja dan kemudian menempatkan informasi kiri siram lainnya.

Bold untuk judul adalah Mudah untuk dibaca daripada bold dan garis bawah (berlebihan). Gunakan dot poin jika Anda ingin, tapi hanya satu jenis. Saya telah melihat resume dengan berbagai titik poin. Juga hindari warna. Isi resume adalah hal yang paling penting.

Meringkas kekuatan Anda dimuka
Anda dapat melakukan ini dengan dua cara. Baik melalui daftar Kekuatan Key direpresentasikan sebagai titik poin atau dengan membuat bagian bawah judul seperti Profil Karir.

Kunci kekuatan
Berdasarkan percakapan saya dengan konsultan perekrutan, sebuah Kekuatan wilayah Key diwakili dengan titik poin adalah pilihan yang populer. Tujuan dari bagian ini adalah untuk memberikan orang membaca resume Anda gambaran singkat dari apa yang Anda tawarkan sehingga mereka menempatkan Anda dalam daftar pendek tumpukan.

Sebagai contoh:
tingkat tinggi keterampilan komputer Termasuk Excel, Word dan Powerpoint.
Lima tahun pengalaman dalam layanan pelanggan baik tatap muka dan telepon berbasis.


Dan Anda mengisi sisanya. Sebagai panduan, empat sampai enam poin baik tetapi tidak ada aturan yang nyata. Tip lain, lebih spesifik. Saya melihat banyak "Keterampilan Komunikasi Excellent" tapi apa artinya? Mencoba:

Sangat baik tertulis dan keterampilan komunikasi verbal yang diperoleh melalui studi dan layanan pelanggan kerja.

Karir Profil, karir Ikhtisar, karir Ringkasan, karir Tujuan?
Banyak orang mulai resume dengan Tujuan Karir. Saya pikir ini baik untuk lulusan sekolah atau lulusan baru uni. Untuk sisa dari kami, Profil Karir atau Ikhtisar Karir MUNGKIN lebih baik.

Sebuah Karir rincian Tujuan apa yang Anda harapkan majikan lakukan untuk Anda. Pengusaha ingin tahu apa yang Anda akan lakukan untuk mereka. Jika Anda benar-benar ingin memasukkannya Karena Anda pikir itu akan bekerja dalam mendukung Anda maka melakukannya di akhir Profil Karir atau Ikhtisar Karir.

Misalnya, "Sementara saat seorang manajer produk, tujuan karir saya adalah untuk pindah ke manajemen umum".

Tinjauan Karir harus menyediakan pembaca dengan preview cepat dari apa yang dia akan menemukan dalam resume Anda. Hal ini ada untuk make yakin mereka benar-benar membaca resume Anda. Ini harus menjadi beberapa kalimat dan ditulis sebagai satu paragraf. Ini harus mencakup segelintir profesional, pelatihan akademis dan industri Anda. Beberapa atribut pribadi adalah opsional. Sebagaimana dinyatakan, tujuan karir Anda bisa berfungsi sebagai kalimat terakhir.

Sebagai contoh:

Ikhtisar Karir

Sebuah manajemen penjualan profesional dengan pengalaman tujuh tahun dalam industri media, saya telah bekerja pada surat kabar dan televisi dan di lingkungan web. Saya memiliki rekam jejak yang terbukti mengembangkan bisnis baru dan memotivasi tim untuk secara konsisten melampaui target. Saya baru saja menyelesaikan Master of Business Administration dan sekarang mencari tantangan profesional yang baru.

Sejarah profesional
Garis sejarah karir Anda dalam urutan kronologis terbalik.

Struktur untuk mengikuti untuk setiap peran adalah:
jabatan majikan, tanggal, apa yang Anda lakukan, Untuk Siapa dan kapan.
[SIMBWOX - Contoh Format CV (Curriculum Vitae) yang Baik dan Benar]

Artikel Terkait

Contoh Format Curriculum Vitae
4/ 5
Oleh