02 Februari 2017

ENCEEL Cara terbaik untuk mengurus diri sendiri ketika Anda sedang sibuk

Begitu banyak orang hari ini bekerja lebih keras dan lebih lama di kantor, menghabiskan lebih banyak waktu mengurus kebutuhan anak-anak mereka, dan khawatir tentang menjalankan rumah tangga daripada mengkhawatirkan tentang menjaga diri mereka sehat dan aktif. Namun hal ini sangat penting, terutama setelah kami mencapai usia tertentu, dan mengabaikan mereka berarti mengabaikan bukan hanya kami kesejahteraan fisik, tetapi juga kesehatan emosional dan mental kita juga.

Sulit untuk menemukan waktu dalam sehari untuk mencapai segala sesuatu yang perlu dilakukan, tapi untungnya ada beberapa cara sederhana yang bisa mengurus diri sendiri saat masih mengurus segala sesuatu yang lain. Mulai kecil, bekerja dalam hal-hal yang membuat Anda bahagia, dan sisanya akan jatuh ke tempatnya.

Stres dan kecemasan yang merajalela pada orang yang memimpin gaya hidup yang sangat sibuk, jadi langkah pertama adalah untuk mendapatkan terorganisir. Berinvestasi dalam perencana yang baik atau kalender dan menuliskan setiap peristiwa dan fungsi; jadwal dengan hati-hati dan sedetail mungkin. Termasuk hal-hal terkecil, seperti tanggal makan siang atau berbelanja; cara ini, tidak hanya akan Anda tahu Anda memiliki waktu untuk menyelesaikan sesuatu, tetapi Anda juga akan merasakan rasa prestasi setelah Anda menandainya dari kalender Anda.

Perawatan diri dapat mencakup banyak hal, tetapi pada dasarnya itu bermuara pada melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik dengan cara yang sehat. Jika itu berarti mengukir waktu untuk pergi untuk lari pagi atau hanya duduk selama lima belas menit untuk menikmati secangkir terganggu kopi, pergi untuk itu. Cobalah untuk bekerja di saat-saat ini setidaknya beberapa kali seminggu dan merencanakan jadwal Anda sehingga Anda tidak akan terganggu. Matikan telepon Anda, menempatkan komputer ke bawah, dan biarkan semua orang tahu Anda mengambil beberapa menit untuk diri sendiri.

Ini tidak selalu mudah-terutama selama musim dingin ketika cuaca tak terduga-tapi melangkah di luar selama beberapa menit dan menyerap beberapa vitamin D dapat meningkatkan mood Anda dan membantu Anda merasa lebih baik. Cobalah pergi untuk jalan cepat selama istirahat makan siang Anda, atau membawa anjing untuk joging di sekitar lingkungan di pagi hari sebelum bekerja.
Sumber: Enceel

Artikel Terkait

ENCEEL Cara terbaik untuk mengurus diri sendiri ketika Anda sedang sibuk
4/ 5
Oleh