17 Januari 2017

Cara Share Posting Otomatis Blog ke Twitter

Twitter adalah salah satu media sosial yang sangat popular pada masa kini, dari sekedar untuk berhubungan seru2an sama teman sampai menjadi media promosi terefisien. Oleh karena itu tak jarang banyak perusahan-perusahan yang mempromosikan produknya melalui twitter. Dan bagi sobat blogger pun twitter bisa menjadi sarana untuk memudahkan orang mengetahui info/positngan terbaru dari website/blg kalian.

Dan dalam postingan ini saya akan memberikan trick Cara Share Posting Otomatis Blog ke Twitter, dimana hal tersebut akan sangat membantu sobat blogger dalam menyebarkaluaskan (men-share) artikel terbaru blog anda. Dengan begitu anda tak perlu repot-repot untuk login twitter dan mengupdate status artikel terbaru blog anda.

Oke langsung saja kita menuju Cara Share Posting Otomatis Blog ke Twitter. Hal Pertama yang kita lakukan adalah dengan menggunkan pihak ketiga, yaitu dengan menghubungkan blog dan twitter kita. Untuk itu silahkan menuju website twitterfeed.com.

Setelah anda membuka situs tersebut, silahkan klik Sign in with Linkedln, Google, Yahoo!, and more, klik Google biar loginnya pakai akun Google.

Isi Feed Name dengan nama blog anda, Blog URL or RSS Feed URL dengan URL blog anda , dan jangan lupa di test dulu, jika sudah klik Continue to Step 2


Selanjutnya akan terbuka halaman baru. karena pada kesempatan ini saya membahas Cara Share Postingan Blog ke Twitter maka pilih Twitter. Lalu klik Authenticate Twitter Using OAuth lalu klik Izinkan aplikasi, dan isi UMT Tags dan optional tags jika perlu, jika sudah klik Create Service.


Dan selesai, jika anda igin mengatur ulang, menambah lagi feed, tinggal masuk aja ke Dashboard, klik Go to Dashboard. Sekian artikel atau posting mengenai Cara Share Posting Otomatis Blog ke Twitter. Selamat mencoba dan semoga berhasil :)

Artikel Terkait

Cara Share Posting Otomatis Blog ke Twitter
4/ 5
Oleh