07 Januari 2017

Mensetting Domain Berbayar Dengan Blogspot

Ingin punya nama Domain sendiri tapi tanpa menyewa hosting? Itu mudah bro, hanya dengan bermodalkan membeli nama domain .com .org .net dll anda dengan mudah bisa membangun sebuah website / blog personal dengan nama bagus yang diinginkan. Dan untuk hostingnya sendiri koq gratis? ya iyalah kan kita menggunakan blogger (blogspot) sebagai hosting tempat menyimpan data-data web kita. Yah dengan blogspot mungkin itu salah satu cara untuk menghemat biaya yang kita keluarkan. Kali ini kami akan membagi cara Mensetting Domain Berbayar Dengan Blogspot.

Pertama-tama anda harus mempunyai akun di godaddy.com , itu merupakan website register (tempat beli nama domain). Dan untuk tata cara beli domain silahkan anda cari di mbah google. DAn disini saya anggap sudah mempunyai domain, jadi langsung saja stepby step cara setting Domain nama sendiri Dengan Blogspot.

1. Setting di Godaddy
Silakan anda login, selanjutnya pilih "visit my account", klik pada domain sehingga akan seperti gambar dibawah ini:



selanjutnya klik "Launch", lalu pilihlah tab "DNS Zone File" trus klik "edit". Setelah anda berpindah tab ke menu2 edit, selanjutnya anda masukan pada Kolom "A (Host)" seperti gambar di bawah ini:


pada Host isikan semua tanda @ dan to the point isikan dibawah ini:

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Kalau sudah diganti semua, lanjut ke kolom "CName (Alias)", cari yang host-nya WWW, selanjutnya pada point to anda isikan ghs.google.com. seperti dibawah ini:


2. Setting di blogger (Blogspot)
Anda buat dulu akun di blogger, lalu silakan anda menuju ke Setting basic :


Terus klik Add a custom domain, dan masukan nama domain anda pake "www" lalu klik save. Dan setelah itu pasti akan mendapatkan gambar dibawah ini.


Itu maksudnya anda disuruh untuk memasukan data pada kolom CName (Alias) yang berada di godaddy, yang berfungsi untuk menverifikasi bahwa itu merupakan domain anda. seperti yang saya lingkari di gambar atas, itu yang kita masukkan di kolom Cname. bila sudah anda masukan, balik ke blogspot dan klik save. Dan coba ketik nama domain berbayar anda di browser, eng ing engggg anda sudah punya website / Blog dengan domain nama pilhan anda sendiri :). Bila kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya melalui koment dibwah ini.

Artikel Terkait

Mensetting Domain Berbayar Dengan Blogspot
4/ 5
Oleh